Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Saya Tidak Ingin Rusak Rumput Gelora

Kompas.com - 02/07/2009, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Jusuf Kalla mengungkapkan alasan dirinya membatalkan kampanye akbar yang sedianya dilakukan di Gelora Bung Karno. Apa alasannya? "Kita berkumpul tidak di GBK karena saya tahu Jakarta suka bola, benar?" tanya JK di depan ribuan massa yang berkumpul di GOR Senam Radin Inten Jakarta Timur, Kamis (2/7).

JK menyatakan dirinya sadar bahwa penduduk Jakarta identik dengan Jak-mania. Oleh karena itu, dirinya merasa tidak ingin merusak rumput-rumput di GBK yang sedianya akan menjadi arena laga klub sepakbola ternama Manchester United dengan Indonesian All Stars. "Saya tahu anda akan nonton MU. Kalau lapangan rusak kan nggak bisa ditonton dengan enak," lanjut JK.

Selain itu, JK mengatakan bahwa dirinya juga tidak ingin menimbulkan kemacetan di Jakarta karena jadwal kampanye jatuh pada hari kerja. "Kalau macet, kalian juga susah, betul? Oleh karena itu, kami selenggarakan di lima titik supaya kalian dapat mencapai tempat secepat-cepatnya karena lebih cepat lebih.....?" seru JK.

"Baiiiiiik......" sambut massa yang memenuhi GOR Senam Radin Inten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com