Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Dilarang Masuk Monas

Kompas.com - 19/09/2009, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi warga Jakarta yang tak mudik, kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi tujuan menghabiskan malam takbiran setiap tahun. Hanya saja, tahun ini, kendaraan tidak diperbolehkan masuk ke kawasan Monas pada malam takbiran yang jatuh pada hari ini, Sabtu (19/9).

Usai apel pengamanan yang dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Pusat Silviana Murni di sisi barat Monas, pintu gerbang yang berbatasan dengan Istana Negara ini ditutup hingga cukup untuk masuk tubuh manusia saja. Hanya kendaraan yang sudah terlanjur masuk sebelumnya saja yang diizinkan untuk melintas keluar. Begitu pula dengan pintu di sebelah utara Monas. Gerbang besar ditutup sehingga hanya celah berukuran orang yang terbuka.

Menurut Johan, salah satu tukang parkir di pintu utara, larangan masuk bagi kendaraan berlaku di semua akses masuk Monas. "Cuma boleh parkir di luar mbak. Jalan kaki ke dalemnya," kata Johan.

Sementara itu, warga sempat ramai berdatangan menjelang jam buka puasa. Namun sebagian besar kembali keluar ketika cuaca berubah menjadi gerimis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com