Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Penggerebekan Dikerumuni Warga

Kompas.com - 09/10/2009, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan warga merangsek masuk mendekati rumah kos tempat persembunyian dua buronan teroris yang tewas dalam penggerebekan pada Jumat (9/10) siang tadi. Mereka tidak mengindahkan garis polisi dan larangan petugas.

Banyak warga rela tersangkut rumput tinggi yang ada di sekitar bangunan tersebut. Warga yang penasaran terus mendekat hingga sekitar 10 meter dari tempat kejadian perkara.

Namun, langkah mereka terhenti karena sekeliling tempat kejadian perkara (TKP) tertutup oleh seng. Kebanyakan dari mereka mengabadikan bangunan yang baru saja menjadi sasaran tim Densus 88 Antiteror. Sebagian dari mereka juga berdiskusi mengenai kejadian yang menghebohkan warga Ciputat tersebut.

Pantauan Kompas.com di lapangan, semakin banyak warga yang berdatangan menjelang sore ini. Di sekitar TKP tidak ada lagi petugas yang berjaga-jaga. Mereka hanya berkumpul di sekitar TKP dan duduk berbincang-bincang.

Kejadian tersebut membuat sepanjang Jalan Semanggi II macet total. Tim Densus 88 telah melakukan penggerebekan di rumah kos di Jalan Semanggi II RT 2 RW 3 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Penggerebekan tersebut menewaskan dua orang yang diduga sebagai Syahrir dan Syaifudin Zuhri. Keduanya adalah buronan sejak kasus Bom Kuningan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com