Gangguan Sinyal di Tanah Abang, Perjalanan Kereta Terganggu

Kompas.com - 04/11/2009, 08:15 WIB
Editorwsn

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat terjadi gangguan sinyal di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, sejak pukul 06.00, kereta yang melewati jalur Tanah Abang harus diatur secara manual sehingga ada keterlambatan hingga 10 menit. Menurut Kepala Humas Daops I Sugeng Priyono, gangguan tersebut bisa diatasi pada pukul 07.30.

"Tanah Abang meja pelayanan nge-blank sehingga tidak bisa membaca kondisi jalur. Akibatnya, kereta harus antre saat masuk stasiun. Yang biasanya dilayani 5 menit sekarang 10 menit," kata Sugeng saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/11).

Menurut beberapa penumpang, akibat gangguan tersebut, kereta berhenti sekitar 15 menit setiap masuk ke stasiun. "Biasanya cepat, tapi ini agak lama tiap masuk stasiun. Banyak penumpang yang karena buru-buru lalu turun dan meneruskan perjalanan menggunakan angkot," ujar Donald, penumpang yang naik kereta dari Serpong menuju Stasiun Palmerah. Menurut Donald, ada pemberitahuan bahwa kereta akan berhenti lebih lama akibat gangguan sinyal.

Adapun Sabastian, penumpang dari Depok, mengaku terpaksa berganti kereta di Stasiun Manggarai karena keretanya yang biasanya langsung ke Tanah Abang, pagi ini hanya sampai Manggarai. "Penumpang terpaksa berpindah dan berjejalan di kereta lain (Pakuan dari Bogor) yang sudah penuh," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.