Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Kawasan Kota Tua Diserbu Warga

Kompas.com - 27/11/2009, 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kawasan Kota Tua masih menjadi destinasi favorit warga Jakarta untuk berakhir pekan. Terlebih pada libur panjang ini, lokasi Wisata Kota Tua pun dibanjiri pengunjung.

Teriknya sinar matahari rupanya tidak menghalangi para turis lokal ataupun mancanegara untuk menikmati suasana tempat wisata yang juga menjadi cagar budaya Jakarta ini. Tampak puluhan warga sibuk berfoto, bersepeda onthel, atau sekadar menikmati sajian kuliner yang ada di sekitar lokasi.

Arumi (15), misalnya, siswi salah satu SMA di Jakarta ini datang bersama enam orang temannya untuk menikmati libur Idul Adha ini. "Mau foto-foto aja. Soalnya di sini bagus buat foto-foto. Mau dimasukin ke Facebook," ujarnya riang.

Selain kaum remaja, kalangan lainnya juga ikut mengambil lokasi ini untuk berfoto. Tampak sepasang kekasih berpose di depan Museum Fatahilah untuk foto pra-pernikahannya. Sementara sebagian lainnya asyik bersepeda ria menggunakan sepeda onthel berwarna-warni yang disewakan di sekitar kawasan tersebut.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk menikmati bersepeda di sekeliling Kota Tua selama satu jam. "Ayo keliling lagi, masak sama panas aja takut," canda seorang remaja mengajak temannya bersepeda.

Kota Tua memang menjadi lokasi wisata murah meriah. Kawasan ini akan tetap buka selama akhir pekan. Tentu masih panjang waktu liburan jika Anda ingin berkunjung ke Kota Tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com