Akhir Pekan, TMII Targetkan 60.000 Pengunjung

Kompas.com - 28/11/2009, 11:20 WIB
Editortof

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama akhir pekan yang dimulai dengan libur Idul Adha kemarin hingga Minggu besok, pengelola Taman Mini Indonesia Indah menargetkan, sebanyak 60.000 pengunjung akan berwisata ke TMII. Humas TMII, Jerry Lahama, memperkirakan bahwa puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada Minggu (29/11).

Meski demikian, Jerry mengatakan, TMII tidak memiliki agenda atau pagelaran khusus selama akhir pekan ini. Menurut Jerry, tingginya target pengunjung lebih disebabkan oleh libur panjang selama tiga hari ini. "Kalau selama akhir pekan ini tidak ada agenda khusus. Semua tergantung dari masing-masing anjungan saja. Tapi kami targetkan sampai hari Minggu bisa sampai 60.000 orang," kata Jerry kepada Kompas.com, Sabtu (28/11).

Menurutnya, jadwal pergelaran acara tergantung masing-masing anjungan di TMII. Khusus untuk akhir pekan ini, ia mengatakan bahwa tiap-tiap anjungan memang sedang tidak memiliki program khusus. Sementara itu, pada libur Idul Adha kemarin, jumlah pengunjung sudah mencapai kisaran 10.000 pengunjung. "Untuk hari ini dan besok mudah-mudahan masing-masing bisa lebih 20.000 orang," kata dia.

Pantauan Kompas.com, situasi di TMII masih relatif normal. Belum terjadi kepadatan meski sudah memasuki akhir pekan. SUNU

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.