Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkilau dengan "Sequin Dress" pada Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2009, 20:26 WIB

KOMPAS.com — Sequin merupakan sebuah teknik dekoratif pakaian yang menggunakan payet-payet metalik berkilau. Desainer-desainer seperti Marc Jacobs, Philip Lim, dan Isaac Mizrahi sempat kembali membawa busana dengan tren ini. Jika Anda sedang mencari ide mau mengenakan busana seperti apa untuk menyambut Tahun Baru nanti, maka sequin dress adalah salah satu pilihan. Kilaunya akan membuat Anda memukau.

Karena sequin cukup mengambil perhatian, Anda bisa mudah memasangkannya dengan busana yang tak terlalu mencolok perhatian, misal, celana jins, celana pendek, atau atasan dari sutra. Sebelum mengenakannya, simak dulu tips berikut untuk mengetahui "pakem-pakemnya".

* Padu padan. Ketika berurusan dengan pakaian sequin, Anda harus menyeimbangkan busana tersebut agar tidak "berebut perhatian". Ketika akan mengenakan rok sequin mini, pilih atasan yang tidak mencolok, begitu pula sebaliknya. Pakaian sequin harus selalu menjadi pusat perhatiannya.

* Aksesori. Untuk Anda yang baru ingin mencoba mengenakan pakaian yang terlalu bersinar, Anda bisa memilih bahan sequin pada aksesori. Misal, sepatu datar dengan motif sequin, atau sepatu hak tinggi dengan detail sequin. Untuk malam hari, Anda bisa mencoba mengenakan atasan sequin dengan celana denim dan tas tangan yang sedikit berkilau.

* Simpel. Perhatikan pula siluet dari sequin tersebut. Misalkan, pada t-shirt, apakah ia dipasangkan pada seluruh kain atasannya, ataukah hanya di bagian sekitar lingkar lehernya. Padankan dengan celana denim skinny, dan sepatu hak tinggi.

* Tak hanya hitam. Yang menarik pada sequin adalah, ia tak harus selalu berwarna hitam untuk terlihat cantik. Warna apa pun akan terlihat cantik untuk dipakai di malam hari karena kilaunyalah yang menarik perhatian. Bahkan warna-warna yang cenderung tidak biasa untuk dikenakan pada kain akan terlihat cantik juga, seperti warna hijau, ungu, dan sebagainya.

* Secukupnya. Seperti disebutkan di atas, sebaiknya Anda hanya memilih satu jenis pakaian yang mengenakan sequin. Jangan pula menambahkan aksesori yang berpayet. Jika Anda ingin tampil senatural mungkin dengan gaya sequin ini, maka jangan sampai Anda terlihat terlalu berusaha keras untuk "berkilau".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com