Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Terlibat, Supervisor BCA Akan Dipecat

Kompas.com - 05/02/2010, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaadmadja, menegaskan, pihaknya akan memecat karyawan yang menjabat sebagai supervisor cabang Bandung berinisial AS jika terbukti terlibat dalam kejahatan pembobolan dana nasabah bank.

"Apa yang dilakukan tersebut sama saja dengan perbuatan mencuri uang. Jadi peraturannya tegas, akan dipecat bila terbukti bersalah dan diproses hukum," ucap dia melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat ( 5/2/2010 ).

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi mengatakan, pihaknya masih terus menyidik keterlibatan AS yang mengurusi kartu ATM dan kartu kredit nasabah dalam sindikat pembobolan bank. "Kita sedang selidiki berkaitan dengan masalah yang menyangkut ATM. Yang bersangkutan (bertugas) di card center," ucap Ito di Mabes Polri, Jumat pagi.

"Dari ATM lalu kita coba lihat ke dalam, soalnya adanya dugaan keterlibatan orang dalam. Di sana kita lihat ada keganjilan-keganjilan. Dari laporan korban dikembangkan lalu mengarah ke dia (AS)," ucapnya.

Pihaknya, kata Ito, juga sedang menyelidiki pembobolan modus lain dengan kartu kredit termasuk keterlibatan AS. "Pembobolan bukan hanya ATM saja tapi yang ditangani juga masalah kartu kredit. Ini masih terus dikembangkan," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com