Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman-teman Obama Sesalkan Penolakan Patung Obama

Kompas.com - 15/02/2010, 09:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penolakan sejumlah pihak terhadap keberadaan patung Barack Obama di Taman Menteng berujung pada pemindahan patung berjuluk Barry's Dream ini.

Pada Jumat (12/2/2010) malam, pihak pemrakarsa patung dari yayasan Friends of Obama, Ikatan Alumni SD Besuki (Iluski), Pemprov DKI, dan Kedubes AS akhirnya membongkar patung Obama dan menyimpannya sementara di SDN Besuki 01 Menteng.

Ketua Umum Iluski Hiramsyah S Thaib menyesalkan polemik dan penolakan terhadap patung Obama. Pihaknya beserta jajaran lainnya akhirnya harus bersepakat untuk memindahkan patung Obama demi menghindari polemik berkepanjangan.

Dia menilai, tujuan pendirian patung Obama kecil ini sebenarnya sangat positif sehingga sangat memprihatinkan jika pada akhirnya malah timbul penolakan. "Kami sangat menyesalkan polemik yang terjadi karena niatnya ini, kan, sebenarnya positif, ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat," kata Hiramsyah kepada Kompas.com, Senin (15/2/2010).

Untuk sementara, kata Hiramsyah, patung Obama itu disimpan di SD Besuki. Dia bersama pihak lainnya masih akan membicarakan kelanjutan dari penempatan patung Obama ini. Hiramsyah berharap patung ini dapat ditempatkan di SD Besuki.

"Mungkin lebih baik di SD Besuki saja karena ini bisa bermanfaat bagi anak-anak di sekolah. Harapannya, bisa menginspirasi mereka untuk bisa menjadi sosok pemimpin seperti Obama," kata Hiramsyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com