Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iluski: Patung Obama Lebih Pas di SD Besuki

Kompas.com - 15/02/2010, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni SD Besuki (Iluski) menilai, solusi tempat yang paling tepat dalam pemindahan patung Barack Obama adalah di SD Besuki 01 Menteng. Dengan diletakkan di kawasan sekolah, patung Obama diharapkan dapat memberi inspirasi lebih tepat sasaran kepada anak-anak.

"Lebih pas kalau di SD Besuki. Ini solusi supaya memberi inspirasi anak-anak mengenai sosok Obama," kata Ketua Umum Iluski Hiramsyah S Thaib saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/2/2010).

Meski demikian, kata Hiramsyah, hingga kini belum diputuskan kepastian tempat pemindahan patung Obama ini. Pihaknya bersama pihak pemrakarsa patung dari yayasan Friends of Obama, Pemprov DKI, dan Kedubes AS masih akan membicarakan penempatan patung tersebut.

"Kami masih akan bicarakan dalam sepekan kedepan," katanya.

Jika nantinya disepakati untuk ditempatkan di SD Besuki, Hiramsyah mengatakan, patung ini sedianya akan ditempatkan di depan pintu masuk sekolah. Dengan diletakkan di depan pintu masuk, ujarnya, diharapkan para pengunjung yang ingin melihat patung Obama tidak mengganggu proses belajar mengajar di SD Besuki.

"Masih dibicarakan, karena saat ini juga rencananya di depan SD Besuki mau dibuat kanopi. Mengenai ditempatkan di depan, supaya tidak mengganggu anak-anak," kata dia.

Keberadaan patung Obama di Taman Menteng sebelumnya menuai pro kontra. Mereka yang menolak mempertanyakan jasa Obama kepada Indonesia hingga sampai dibuatkan dan ditempatkan patungnya di Taman Menteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com