Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Patung Obama Dipajang di SD Besuki

Kompas.com - 15/02/2010, 11:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Patung Barry's Dream atau Obama Kecil akan segera didirikan di SD 01 Menteng atau dikenal dengan SD Besuki. Sebelumnya, pada Minggu (14/2/2010) malam, patung tersebut direlokasi dari tempatnya semula di Taman Menteng. Hingga saat ini patung Obama kecil masih tersimpan di SD Besuki.

Kepastian itu disampaikan oleh Wakil Kepala SD Besuki Purwanto. "Kami sudah sediakan tempat di depan pintu masuk sekolah. Pengerjaannya akan dilakukan mulai siang ini juga," kata Purwanto kepada Kompas.com, Senin (15/2/2010).

Ia mengatakan, pengerjaan untuk pendirian patung yang konon bernilai Rp 100 juta ini diperkirakan akan memakan waktu 2-3 hari. Patung ini diharapkan sudah tertata apik di SD Besuki sebelum kedatangan Presiden Barack Obama ke Indonesia.

Selain membuat pondasi untuk peletakan patung, Purwanto mengatakan bahwa sebuah taman kecil akan dibangun di sekitar area penempatan patung Obama ini. "Taman kecil untuk menambah estetika saja. Juga supaya jangan sampai tersentuh karena banyak orang yang ingin melihatnya," ucapnya.

Menurut Purwanto, pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan pihak Pemprov DKI dan inisiator patung Barry's Dream mengenai relokasi di SD Besuki ini. Dia mengungkapkan, seluruh biaya pembangunan pondasi dan taman sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah dan pihak inisiator.

"Kami sebagai pihak sekolah dari Barack Obama hanya berketempatan. Kami menerima dengan senang hati," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com