Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SD Besuki Gembira Terima Patung Obama

Kompas.com - 15/02/2010, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - SD 01 Menteng atau lebih dikenal dengan SD Besuki menyambut dengan gembira pemindahan patung Barry's Dream atau Obama kecil ke SD ini. Penempatan patung di kawasan sekolah Barrack Obama ini diharapkan menjadi solusi atas berbagai polemik seputar keberadaan patung Obama sebelumnya di Taman Menteng.

"Sekolah juga merasa ikut bertanggung jawab dengan pro dan kontra yang terjadi. Pada prinsipnya kami menerima dengan senang hati penempatan patung Obama di SD kami," kata Wakil Kepala Sekolah SD Besuki Purwanto kepada Kompas.com, Senin (15/2/2010).

Atas polemik yang terjadi mengenai patung Obama ini, kata Purwanto, pihak sekolah merasa amat prihatin. Terutama karena niat dari pembangunan patung ini memiliki muatan yang positif. Ia berharap dengan direlokasinya patung Obama ke SD Besuki ini bisa memberi manfaat dan inspirasi kepada siswa-siswi SD Besuki. 

"Terus terang kami sedih dengan pro dan kontra yang berkembang. Dengan dipindahkan ke SD Besuki semoga bisa menghentikan pro dan kontra ini," ucapnya.

Pembangunan kembali patung Obama kecil ini akan dimulai pada siang ini juga. Purwanto mengatakan patung akan ditempatkan di area depan pintu masuk sekolah. Selain membangun pondasi patung, juga akan dibangun sebuah taman kecil untuk mempercantik keberadaan patung Obama.

"Kami sudah sediakan lahan di depan pintu masuk. Juga akan dibangun taman untuk menambah estetika," kata dia.

Pembangunan pondasi dan taman kecil ini diperkirakan akan memakan waktu 2-3 hari. Diharapkan patung Barry's Dream ini sudah selesai sebelum kunjungan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com