Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mereka Mengaku Akan Meledakkan Cikeas

Kompas.com - 11/04/2010, 18:33 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Enam tersangka teroris yang ditangkap di Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/4/2010) dini hari tidak hanya anggota kelompok teroris dari jaringan di Aceh. Mereka diduga juga para tersangka teroris yang diduga sempat beroperasi di Jawa.

"Menurut pengakuan mereka yang berencana meledakkan di Cikeas," jelas Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Oegroseno kepada Tribunnews.com melalui sambungan telepon. Ia mengatakan bisa dipastikan enam orang yang berhasil ditangkap sebagai teroris.

Masing-masing Komaruddin alias Abu Musa (35) penduduk Bandar Lampung, Ibrahim alias Deni (31) penduduk Sidoharjo, Yusuf Arifin (25) penduduk Bandar Lampung, Bayu alias Budi (26) penduduk Solo, Pandu alias Abu Asama (26) penduduk Solo, dan Lutfi alias Jafar (30) penduduk Magetan.

Para tersangka teroris itu berhasil diamankan pihak kepolisian Sumut, Minggu dini hari, (11/4/2010) sekitar pukul 00.30 WIB. Mereka tertangkap saat mobil yang ditumpangi dicurigai petugas patroli polisi di depan taman makam pahlawan di Jalan Sisingamangaraja. Ada delapan orang dalam mobil tersebut. Enam berhasil ditangkap, sementara dua lainnya kabur.

Menurut keterangan Kapolda Sumut, keenam teroris sekarang dipindahkan dari Polsek Medan Kota ke Polda Sumut. Keenam teroris ini akan ditangani oleh Densus 88. Keterangan yang berhasil dikorek petugas polda Sumut, keenam teroris akan pulang ke daerah masing-masing.

"Ya sementara yang masuk Medan, kemudian pulang ke daerah masing-masing karena mungkin sudah ketakutan dicari-cari di Aceh," pungkasnya.(TRIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com