Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumber Ledakan Belum Diketahui

Kompas.com - 29/04/2010, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  Hingga pukul 19.00 atau dua setengah jam setelah ledakan, polisi belum bisa memastikan sumber dan penyebab ledakan yang terjadi di Jalan Delima VI Gang 2/31, Kelurahan Malakasari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat ini, polisi bahkan belum memasuki rumah yang hancur akibat ledakan keras yang sudah dipastikan bukan berasal dari tabung gas elpiji itu. Mereka masih menunggu kedatangan petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Di sekitar lokasi ledakan, ribuan warga saat ini berkerumun untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Hal ini sempat memacetkan lalu lintas di Jalan Raden Inten dan Jalan Raya Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Suwardi (70), warga yang tinggal persis di depan rumah berlantai dua yang menjadi sumber ledakan, menceritakan, saat kejadian, ledakan terjadi satu kali dan sangat keras. "Seperti bom," katanya. Rumah yang menjadi sumber ledakan itu adalah milik pasangan Srisalhiningsih (68) dan Sudarmojo (70). Saat terjadi ledakan, keduanya sedang tidak ada di rumah.

Beruntung, setelah ledakan tidak terjadi kebakaran, dan hanya menimbulkan asap tebal. Akibat ledakan, hampir semua genteng hancur berantakan. Dua rumah di kanan dan kiri ikut rusak. Tidak ada korban tewas dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com