Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Rumah Juga Bingung

Kompas.com - 29/04/2010, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sri Walhiningsih (68), pemilik rumah di Jalan Delima VI Gang 2 No 31, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak mengetahui apa penyebab ledakan yang terjadi di rumahnya. Saat kejadian, Kamis (29/4/2010) sekitar pukul 16.30, dia dan suaminya Sudarmojo (70) sedang meninggalkan rumah.

"Saya tidak tau kenapa," ucap Sri kepada Kompas.com. Sri menjelaskan, sejak pagi dia mengantarkan suaminya untuk cek kesehatan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Setelah itu, dia langsung ke rumah anaknya yang masih di daerah Duren Sawit. Setiap hari, dia hanya tinggal berdua bersama suaminya di rumah berlantai II itu.

Pantauan Kompas.com, atap rumah rusak berat. Genteng-genteng berhamburan di dalam rumah serta jalanan. Namun, rangka atap dari kayu masih terpasang. Di dalam rumah berhamburan berbagai perabotan serta runtuhan bangunan.

Saat kejadian, rumah milik Marzuki yang berada di sebelah kanan rumah Sudarmojo juga kosong. Sedangkan rumah di sebelah kiri milik Kusnadi yang juga dijadikan usaha salon sedang melayani seorang pelanggan.

Tidak ada korban tewas maupun luka dalam peristiwa itu. Kepala Polres Jakarta Timur Kombes Hasanudin mengatakan, pihaknya sedang memeriksa dua orang saksi. "Penyebabnya belum diketahui," kata dia di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com