Wagub: Reklamasi Jalan Terus!

Kompas.com - 25/06/2010, 14:12 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto memastikan, proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta akan dilanjutkan. Pro dan kontra dari berbagai pihak serta putusan kasasi Mahkamah Agung dan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup nomor 14 tahun 2003 tentang ketidaklayakan dokumen Amdal reklamsi tak menyurutkan langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Putusan MA tidak melarang reklamasi. Keputusan MA, amarnya mengatakan bahwa keputusan Menteri KLH tidak layak di-PTUN-kan. Bukan melarang reklamasi. Keputusan MA bukan larang reklamasi. Jadi, reklamasi jalan terus," kata Prijanto, Jumat (25/6/2010) di Gedung DPD, Jakarta.

Ia menambahkan, reklamasi merupakan upaya untuk menyelamatkan Jakarta. "Reklamasi untuk mengamankan Jakarta agar tidak tenggelam," ujarnya.

Konsepsi reklamasi sendiri akan ditata ulang. Reklamasi, menurut Prijanto, akan dilakukan dengan membentuk pulau yang berjarak dari garis pantai. "Dengan dibangunnya pulau, akan terbuka lapangan kerja untuk meningkatkan hajat hidup orang. Jangan berpikir sepotong-sepotong, harus komprehensif," kata Prijanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.