Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Korban KA Logawa Sudah Pulang

Kompas.com - 30/06/2010, 11:41 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 50 dari 78 korban luka dalam kecelakaan Kereta Api Logawa di Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/6/2010) sudah meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah Caruban. Sebagian lagi masih dirawat di RSUD Caruban serta dirujuk ke berbagai rumah sakit lain.

Kepala Seksi Keperawatan RSUD Caruban, Sulistyowati mengatakan, hinggaRabu (30/6/2010) pagi tinggal 19 orang dirawat di sana. Ada sembilan orang dirawat di ruang Pusat Trauma. "Sisanya rawat inap di kamar-kamar," ujarnya.

Selain itu, ada sembilan orang dirujuk ke RS lain. Sebagian dengan alasan lebih dekat ke rumah. Ada pula pasien dirujuk ke RS lain karena peralatan lebih lengkap.

"Beberapa korban yang mengalami patah tulang dirujuk ke RS Soedono Madiun," ujar Sulistyowati.

Direktur Keuangan RSUD Caruban, Herdy Bharata mengatakan, seluruh biaya perawatan ditanggung bersama PT Kereta Api dan Jasa Raharja. Manajemen rumah sakit sudah bertemu dengan perwakilan kedua lembaga itu.

"Korban tidak menanggung biaya selain untuk angkutan pulang ke rumah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com