44 Kelurahan Ikut Festival Layang-layang

Kompas.com - 11/07/2010, 14:57 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 44 kelurahan di Jakarta Pusat mengikuti Fesitval Layang-layang Jakarta ke-16 yang digelar di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (11/7/2010).

Beragam bentuk layang-layang yang disertakan di festival mulai dari persegi, hingga berbentuk cumi-cumi tampak menghiasi langit taman Monas. "Masing-masing kelurahan boleh bawa dua layang-layang," ujar Agus, petugas pendaftaran festival layang-layang, di Taman Monas, Minggu.

Sebanyak 44 peserta festival akan diuji untuk menerbangkan layang-layang hasil kreasinya. "Ada dua kategori layang-layang, pertama layang-layang tradisi, koangan, sama layang-layang kreasi dua dimensi," kata Agus.

Layang-layang yang disertakan dalam festival tersebut akan dinilai berdasarkan cara terbangnya, kemudahan diterbangkannya, serta keunikan bentuk layang-layang tersebut. "Kalau warna sih beragam ya Mbak," imbuh Agus.

Hingga berita ini diturunkan, para peserta festival masih mempertunjukkan cara terbang layang-layang yang mereka kreasikan. Sementara pengunjung Monas tampak menonton layang-layang beraneka bentuk melayang.

Suasana taman Monas saat festival layang-layang berlangsung, tampak cukup ramai. Meskipun matahari bersinar terik, pengunjung taman Monas berkumpul di arena festival menyaksikan layang-layang atau mencoba memainkan layang-layang sederhana yang dijual para pedagang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.