Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Nyanyian, Lalu Menyalami Petugas

Kompas.com - 19/09/2010, 11:56 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Jemaat HKBP Pondok Timur Indah di Ciketing, Mustika Jaya, Kota Bekasi, batal melaksanakan ibadah pada Minggu (19/9/2010). Sedianya, mereka akan beribadah di lahan kosong di Jalan Asem, tempat yang biasa mereka gunakan untuk beribadah.

Awalnya, berdasarkan hasil rapat internal di salah satu rumah di Jalan Puyuh Raya, pihak HKBP tetap bersikukuh beribadah di lahan kosong itu meskipun pihak Pemerintah Kota Bekasi telah melarang mereka. Larangan itu sesuai hasil rapat koordinasi berbagai pihak di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Namun, ketika akan menuju lahan kosong, jemaat dihadang pihak Pemkot Bekasi. Sempat terjadi negosiasi sekitar 20 menit. Akhirnya, pihak HKBP menerima larangan itu dan kembali masuk ke dalam rumah yang penah dijadikan tempat ibadah sebelum disegel Pemkot Bekasi. Di sana, ratusan jemaat diberi pengarahan dari Sekretaris Jenderal HKBP, para pendeta, dan pengurus gereja.

Setelah memberikan pengarahan kepada jemaat dan puluhan wartawan, jemaat kemudian membubarkan diri. Tak ada nyanyian puji-pujian atau khotbah oleh pendeta saat itu. Sementara itu, ratusan anggota jemaat sempat menyalami para petugas kepolisian yang berjaga-jaga di depan rumah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com