Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Bus Transjakarta Juga Lumpuh

Kompas.com - 25/10/2010, 21:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan beberapa jam di Jakarta melumpuhkan sebagian besar moda transportasi lumpuh. Setelah akses transportasi dengan moda kereta rel listrik dihentikan karena sejumlah stasiun banjir, operasional bus transjakarta juga dihentikan. Hal ini terjadi di koridor VI dengan rute Dukuh Atas 2-Ragunan.

Sekitar pukul 20.00, loket penjualan tiket ditutup. Penjaga loket M Aris mengatakan, bus transjakarta tidak bisa melintas karena terjadi banjir di sejumlah titik di Jalan Warung Buncit, seperti Mampang dan Warung Jati.

"Banjir sampai sepaha," katanya kepada Kompas.com. Perjalanan baik dari arah Dukuh Atas maupun ke arah sebaliknya lumpuh total. Bahkan Rani, salah satu pengguna bus transjakarta yang cuma ingin turun di selter sebelum Mampang, tetap tidak diperbolehkan naik moda transportasi yang disebut-sebut sebagai solusi ini.

"Ya, jadinya naik apa ini," ungkapnya. Aris tetap menutup loketnya. Padahal, sekitar pukul 21.20 masih ada busway yang melintas dari arah Dukuh Atas menuju Ragunan. Terdapat pula penumpang di dalamnya dari selter Dukuh Atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com