Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kami Sudah Berusaha, Debit Air Tinggi

Kompas.com - 26/10/2010, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Tangerang Wahidin Halim bersama wakilnya, Arief  R Wismansyah, mengunjungi Perumahan Puri Kartika di kawasan Ciledug, Tangerang, Selasa (26/10/2010) siang. Keduanya berkeliling meninjau banjir yang melanda perumahan tersebut.

Wahidin mengatakan, pihaknya telah melakukan usaha semaksimal mungkin untuk mengatasi banjir di wilayahnya. "Kami sudah berusaha, tapi debit air sangat tinggi. Ini kan karena dapat kiriman air juga, jadi memang di luar kemampuan kami," ujarnya.

Setelah meninjau langsung lokasi banjir, Wahidin menyatakan perlunya kebijakan berskala nasional untuk menanggulangi banjir. "Saya pikir dana kami yang Rp 100 miliar lebih untuk membuat dan memperbaiki tanggul sudah efektif. Sekarang ini tidak cukup memakai kebijakan lokal, tapi harus kebijakan nasional," ungkapnya.

Pemerintah Kota Tangerang dalam banjir ini juga telah menyiapkan berbagai keperluan medis, seperti obat-obatan dan dokter. Selain itu, posko kesehatan juga telah dibuka di perumahan ini dengan menggunakan rumah warga kampung sekitar Perumahan Puri Kartika.

"Pokoknya di sini butuh berapa dokter, tinggal bilang saja," ujar Wahidin.

Selain mengunjungi Perumahan Puri Kartika, Wahidin Halim juga mengunjungi Perumahan Ciledug Indah, Pinang Griya, dan Komplek Dalam Negeri. Semua kompleks ini merupakan kompleks langganan banjir di Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com