Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama Batal ke TMP Kalibata

Kompas.com - 10/11/2010, 08:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kunjungan Barack Husein Obama ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dibatalkan. Obama mempersingkat kunjungannya dua jam lebih cepat, dari memberikan kuliah di Universitas Indonesia akan langsung menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

"Iya, benar dibatalkan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan-nya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (10/11/2010).

Saat ini, Obama dan rombongan masih berada di Masjid Istiqlal. Selanjutnya ke Universitas Indonesia dengan rute seperti yang dijadwalkan, dari Istiqlal, Obama akan melanjutkan perjalanan menuju Kampus UI Depok lewat Thamrin-Sudirman, lalu masuk Tol Dalam Kota menuju Tol Cawang masuk Tol JORR, keluar di Pintu Tol Lenteng Agung II lewat Tanjung Barat menuju UI.

Menurut Royke, Obama dan rombongan akan langsung meninggalkan Indonesia setelah memberikan kuliah singkat di Kampus UI. Di UI sendiri Obama direncanakan datang pada pukul 08.45 WIB. "Kira-kira satu jam, beliau berada di UI," kata Royke.

Nanti dari UI, Obama menuju Halim melalui Tol JORR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com