Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ini Tabrak Pengawal Gerak Jalan

Kompas.com - 13/12/2010, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pratu Novel pada Minggu (12/12/2010) dini hari mengalami kecelakaan di Jalan MH Thamrin, dekat Bundaran HI. Saat mengendarai sepeda motor untuk mengawal rombongan peserta gerak jalan tradisional Bogor-Jakarta, dia ditabrak mobil Honda Elysion (Odyssey) yang dikemudikan Olky Oktavianus Slamet (20). Akibatnya, Pratu Novel mengalami luka serius, sedangkan Olky malah tancap gas melarikan diri.

Polisi Patroli Pengawal (Patwal) yang mengetahui kejadian itu langsung mengejarnya. Olky akhirnya berhasil ditangkap di Jati Bening, Bekasi.

"Dalam kejadian itu, pengendara motor (Novel) menderita luka serius di paha kiri karena lecet dan bengkak. Korban masih dirawat di Rumah Sakit Cilandak, Jakarta Selatan," ucap Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Yakub DK, Minggu siang.

Yakub menjelaskan, malam itu Olky, remaja yang tinggal di Taman Aries, Meruya, Jakarta Barat, seorang diri mengemudikan mobil bernopol B 1157 VP.

"Saya belum tahu malam itu dia dari mana dan mau ke mana. Bisa saja dia dari rumah dan pergi karena ada keperluan," ucap Yakub.

Keseimbangan

Mobil berwarna hitam yang dibawa Olky itu melaju dari arah Monas menuju Bundaran HI. Belum diperoleh keterangan tentang penyebabnya, mobil Olky hilang keseimbangan. Moncong kendaraannya menghantam sepeda motor yang dikendarai Novel.

Setelah menabrak, Olky ketakutan setengah mati. Bukannya berhenti dan menolong korban yang ditabrak, Olky malah tancap gas ke arah Semanggi.

"Tiap malam, mobil Patwal selalu siaga di Bundaran HI. Nah, begitu ada korban ditabrak, mobil Patwal yang menerima informasi segera bergerak dan mengejar pelakunya," ujar Yakub.

Mobil Olky terintai petugas masuk pintu Tol Semanggi. Dengan menggunakan sirene, petugas mengejarnya. Rupanya Olky tidak mau berhenti dan tetap meneruskan perjalanannya sampai ke wilayah Jati Bening.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com