Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Jogja Recovery Terjual 60 Persen

Kompas.com - 27/12/2010, 17:38 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Paket wisata Jogja Recovery, yang ditawarkan ke beberapa kota direspon positif oleh pasar. Sampai saat ini dari 150 paket yang disediakan sudah terjual 60 persen. Paket tersebut sangat membantu pemulihan wisata di Yogyakarta setelah letusan Gunung Merapi.

"Belum ada seminggu paket wisata tersebut kami tawarkan tetapi sampai saat ini sudah terjual 60 persen. Sisanya kami yakin akan habis sebelum tanggal 30 Desember nanti," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), Deddy Pranowo Eryono, Senin (27/12/2010).

Dia mengatakan penawaran paket wisata Joga Recovery dilakukan ke tiga kota yakni Bali, Jakarta, dan Bandung. Promosi tersebut dilangsungkan tanggal 19-22 Desember 2010. Ketiga kota tersebut dipilih karena selama arus kunjungan wisatawan dari ketiga daerah tersebut sangat mendominasi.

Paket wisata Jogja Recovery dipatok seharga Rp 800.000 per paket. Dengan harga tersebut, wisatawan bisa menikmati one day tour ke Borobudur dan lava tour ke Merapi. Harga tersebut sudah tersebut biaya menginap di hotel selama dua malam tiga hari. Paket tersebut berlaku mulai tanggal 30 Desember sampai 5 Januari mendatang.

Menurutnya lava tour Merapi menjadi pilihan karena banyak yang tertarik mengunjungi Merapi setelah meletus selama beberapa kali. "Paket wisata ke Merapi tersebut sekaligus meyakinkan orang bahwa Merapi sudah aman," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com