Penganiaya Jemaat HKBP Divonis 6-7 Bulan

Kompas.com - 24/02/2011, 12:13 WIB
EditorA. Wisnubrata

BEKASI, KOMPAS.com — Sebanyak 13 terdakwa perkara kekerasan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan Pondok Timur Indah di Ciketing, Mustikajaya, Kota Bekasi, divonis hukuman enam bulan hingga tujuh bulan penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (24/2/2011).

Majelis hakim menjatuhkan hukuman tujuh bulan penjara terhadap Adji Ahmad Faisal. Hukuman itu lebih ringan dari tuntutan 10 bulan. Terdakwa terbukti menganiaya bersama-sama di tempat umum. Terdakwa lainnya, Ade Firman, dihukum enam bulan penjara. Terdakwa terbukti ikut menganiaya. Hukuman itu lebih ringan dari tuntutan delapan bulan.

Murhali Barda, ketua organisasi massa di Bekasi, divonis 5 bulan 15 hari penjara. Vonis ini lebih ringan daripada tuntutan enam bulan penjara dengan dakwaan perbuatan tidak menyenangkan.

Sebanyak delapan terdakwa lain masih menjalani sidang putusan.Mereka adalah Ismail, Dede Tri Sutrisna, Panca Rano, Khaerul Anwar, Nunu Nurhadi, Roy Karyadi, Kiki Nurdiansyah, dan Supriyanto. Dua terdakwa, yakni Hdk dan Hdn, menjalani sidang tertutup karena berusia kurang dari 17 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.