Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puslabfor Tinggalkan TKP Utan Kayu

Kompas.com - 16/03/2011, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pusat Labotarium dan Forensik (Puslabfor) Polri, terlihat meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) bom buku di Kantor KBR68H, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan anggota Puslabfor, pihaknya sementara sudah mengumpulkan beberapa bukti yang berada di lapangan. "Sementara, tadi kami temukan baterai saja. Tapi, besarnya seperti baterai handphone," ujar salah satu anggota Puslabfor kepada wartawan di Kantor KBR68H, Jalan Utan Kayu, Jakarta, Rabu pagi.

Ketika ditanya apakah benda tersebut pemicu bom, pihaknya akan memeriksa terlebih dahulu. "Untuk lebih pastinya, kami akan periksa terlebih dahulu," ujarnya.

Namun, walaupun tim Puslabfor dan Jihandak Polri sudah meninggalkan TKP, penjagaan masih dilakukan dengan ketat oleh beberapa pihak keamanan setempat dan anggota Polres Jakarta Timur. Beberapa orang yang ingin masuk ke bagian luar TKP, tampak harus memperlihatkan tanda pengenal terlebih dahulu.

Sebagaimana diberitakan, Selasa (15/3/2011) sore, sebuah bom meledak di Kantor KBR68H, Jalan Utan Kayu. Bom tersebut berasal dari paket buku yang dikirimkan oleh Drs Sulaiman Azhar LC, dan ditujukan ke anggota Jaringan Islam Liberal (JIL) yang juga anggota DPP Demokrat Ulil Abshar Abdalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com