Tensi Tinggi, Kondisi Anand Membaik

Kompas.com - 17/03/2011, 15:51 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan terdakwa pelecehan seksual, Anand Krishna, Kamis (17/3/2011) siang, sudah mulai membaik. Saat ini Anand tengah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU Rumah Sakit RS Soekanto (Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur. Meski begitu, tokoh spiritual lintas agama itu masih berbaring dengan tensi tinggi.

"Bapak sekarang di Ruang ICU RS Polri, Mas. Beliau masih berbaring dengan tensi tinggi, tapi membaik dari kemarin yang tidak sadar," kata anak laki-laki Anand Krishna, Prashant Gangtani, Kamis (17/3/2011) di Jakarta. Berdasarkan catatan riwayat Prashant, pendiri Yayasan Anand Ashram itu pernah menderita leukimia (kanker darah), hipertensi, gangguan irama jantung, dan diabetes.

Kini, sejumlah rekan-rekan komunitas Yayasan Anand Ashram sudah berdatangan ke RS Polri. Namun, pihak keluarga enggan memberikan izin bagi mereka untuk membesuk. "Hanya keluarga dan asisten Bapak yang kami izinkan, biar Bapak sehat kembali," ujarnya.

Prashant mewakili pihak keluarga Anand Krishna berharap ayahnya kembali sehat. "Ayah saya bisa mendapat keadilan yang fair di mata hukum negeri ini," ujarnya.

Atas permintaan jaksa penuntut, terdakwa Anand Krishna dipindahkan ke RS Polri, Kamis pagi. Sebelumnya, Anand pingsan ketika menuju ruang sidang PN Jakarta Selatan dan segera dilarikan ke ICCU RSU Fatmawati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.