Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal April, Casablanca Ditutup!

Kompas.com - 24/03/2011, 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan di samping flyover Sudirman dan di samping underpass Casablanca dipastikan tutup pada pekan pertama bulan April. Penutupan dilakukan sebagai imbas dari pemasangan fondasi flyover Kampung Melayu-Tanah Abang. Ruas jalan yang ditutup yakni di samping jalan layang Sudirman yang mengarah ke arah Jalan Satrio atau Casablanca, jalan di samping underpass Casablanca dari Jalan Satrio ke arah Jalan Rasuna Said, dan jalan di samping underpass Casablanca dari arah Jalan Rasuna Said ke Jalan Satrio.

Selama penutupan jalan dilakukan, delapan jalur alternatif di samping flyover Sudirman dan lima jalur alternatif di sekitar underpass Casablanca disiapkan.

"Baru sekitar minggu pertama april jalur ini akan diberlakukan, tapi belum ada tanggal pastinya," ujar Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta Novizal, Kamis (24/3/2011) di Jakarta.

Untuk penutupan dan jalur alternatif ini, DPU akan melakukan sosialisasi dan pemasangan rambu-rambu pemberitahuan hingga akhir Maret. Setelah itu, dilakukan survei kembali untuk mengecek kesiapan rambu-rambu. Novizal juga kembali mengungkapkan bahwa kabar yang  menyebutkan adanya penutupan di koridor utama Kampung Melayu-Tanah Abang seperti di underpass Casablanca dan flyover Sudirman tidaklah benar.

"Yang ditutup itu jalan di sampingnya," kata Novizal.

Adapun jalur alternatif untuk kendaraan dari arah utara Monas menuju Casablanca-Kampung Melayu yakni:

1. Jl. Merdeka Barat - Bund Air Mancur - Tl. Kebon Sirih belok kiri - Jl. Kebon Sirih - Tugu Tani - Jl. Menteng Raya - Taman Suropati - Jl. Imam Bonjol - Jl. Rasuna Said - dan seterusnya.

2. Selain itu, jalan alternatif lainnya, Jl. Merdeka Barat - Bund Air Mancur - Jl. MH.Thamrin - TL. Sarinah belok kiri - Jl. Wahid Hasyim - TL Cemara belok kanan - TL. Yusuf Adiwinata - Tl. Cokroaminoto - Jl. Rasuna Said - dan seterusnya.

3. Jl. Merdeka Barat - Bund Air Mancur - Jl. MH.Thamrin - Bund HI - Jl. Imam Bonjol - Taman Suropati - Jl. Rasuna Said - dan seterusnya.

4. Jl. Merdeka Barat - Bund Air Mancur - Jl. MH.Thamrin - Bundaran HI - Jl. Jend Sudirman - Jl. Blora - Jl. Latuharhari - Jl. Cimahi - Jl. Cianjur - Jl. Rasuna Said - Jl. DR. Satrio - dan seterusnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com