Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Premanisme Target untuk Ditindak

Kompas.com - 14/04/2011, 09:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menindak tegas aksi premanisme terkait tawuran warga karena rebutan lahan parkir di Jalan Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat yang terjadi pada Selasa malam (12/4/2011).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, aksi premanisme menjadi target kepolisian untuk ditindak. "Aksi premanisme sebenarnya sudah menjadi target untuk ditindak, street crime juga menjadi prioritas ditindak kalian bisa melihat razia yang dilakukan," ujar Baharudin saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Jakarta , Rabu (13/4/2011).

Baharudin mengatakan, razia tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi premanisme agar tidak berkembang. "Kami sering menggelar razia di berbagai wilayah yang rawan premanisme, melakukan upaya memberantas dan mengantisipasi aksi premanisme agar tidak semakin berkembang," katanya.

Baharudin mengatakan, bukan hanya pelaku aksi yang ditindak, yang menyuruh juga menjadi target, pengguna jasa pun bila terbukti terlibat bisa dikenakan sangsi hukum. Seperti pemberitaan sebelumnya, pihak kepolisian sekarang masih melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif terkait kasus tawuran warga di kawasan Seribu Ruko, Jalan Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat yang terjadi pada Selasa (12/4/2011) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com