Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris "Nyaru" Pedagang Mainan

Kompas.com - 21/04/2011, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, keenam orang terduga teroris yang ditangkap polisi, Kamis (21/4/2011) pagi, menyamar sebagai pedagang mainan anak. Mereka ditangkap di kontrakannya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Mereka rata-rata menyamar sebagai pedagang mainan anak. Mereka baru beberapa bulan di sini (Jakarta)," ujar Anton, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/04/2011).

Menurut Anton, beberapa diantara enam orang yang ditangkap berasal dari Cirebon dan Majalengka. Mereka selama ini tinggal di sebuah rumah kontrakan milik Elizabeth di Desa Rawadas RT 1 RW 3, Nomor 72 dan 78, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur. "Kita juga belum tahu motif mereka berada di sini (Jakarta). Saya belum tahu apakah ada perlawanan saat penangkapan tersebut," katanya.

Enam orang yang ditangkap adalah KS, MA, WR, MG, DT dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya alias Mr. X. Pihak kepolisian belum bisa menentukan keterkaitan enam orang tersebut dengan peristiwa bom buku atau bom bunuh diri di Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com