Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IF Merupakan Kameramen "Infotainment"

Kompas.com - 23/04/2011, 18:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang kameramen Global TV berinisial IF yang diduga ditahan di Markas Besar Polisi Republik Indonesia sudah bekerja selama lima tahun di salah satu anak perusahaan MNC Group. News Director Global TV Arya Mahendra mengatakan, IF merupakan kameraman untuk program acara infotaiment.

"IF pernah menjadi kameraman untuk program infotainment selama empat tahun," ujar Arya saat konfrensi pers di salah satu restoran di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2011). Arya juga menjelaskan, IF baru satu tahun belakangan ini menjadi kameraman yang bekerja di studio.

"Dia (IF) kameraman infotainment, latar belakangnya memang infotainment. Satu tahun di studio saja," katanya. Arya menambahkan, IF merupakan seorang yang berprilaku normal selayaknya karyawan lain pada umumnya.

"Menurut informasi yang saya peroleh dari karyawan-karyawan lain, kesehariannya normal-normal saja, tidak ada yang aneh dan biasa saja. Tidak ada sesuatu ciri khas, misalnya yang tersembunyi," tuturnya.

Arya menambahkan, IF yang seharusnya bekerja pada hari Jumat lalu tidak masuk tanpa ada alasan yang jelas. "Harusnya hari Jumat dia itu masuk kerja, tetapi dari pagi tidak masuk kerja tanpa alasan," katanya.

Seperti diberitakan, IF ditangkap di rumahnya di Jakarta, Jumat (22/4/2011) dini hari. Dia ditawari oleh P untuk meliput rencana aksi teror bom di Serpong secara langsung. Selain itu, IF juga ditugaskan mencari jaringan televisi dan media internasional untuk menyiarkan hasil rekaman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com