Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet Total di Kelapa Dua

Kompas.com - 03/06/2011, 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan panjang tak dapat dihindari di antara perempatan Swadarma di Joglo Raya hingga perempatan Kelapa Dua, Pos Pengumben, Jakarta Barat, Jumat (3/6/2011) petang. Akibat lampu lalu lintas bermasalah, panjang antrean dalam kemacetan hingga 2 km.

Arus lalu lintas dari perempatan Swadarma hingga perempatan Kelapa Dua bisa dikatakan berhenti sama sekali. Hal ini karena lampu lalu lintas di perempatan hanya menyala kuning dan tidak ada pengendara yang mengalah sehingga terjadi penumpukan dari berbagai arah.

Seperti dilaporkan Dimas, penyulih bahasa Kompas.com, pada pukul 18.40, tidak tampak polisi mengatur arus kendaraan. Saat dikonfirmasi kepada petugas Satlantas Polsek Kebon Jeruk, Ipda Dwi AS, terjadi gangguan lampu pengatur lalu lintas dan hal tersebut telah dilaporkan ke pusat.

Peristiwa seperti ini, menurut Ipda Dwi AS, bukan hanya terjadi hari ini, tetapi sudah berkali-kali. Gangguan biasanya terjadi jika arus listrik mengalami gangguan.

Pengendara yang menuju ke arah tersebut disarankan menghindarinya atau melalui jalur alternatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com