Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Meriahkan Kompas Bike For Nature

Kompas.com - 05/06/2011, 08:14 WIB

SERPONG, KOMPAS.com — Ribuan orang mengikuti event "Fun Bike Kompas for Nature", Minggu (5/6/2011), yang diselenggarakan oleh harian Kompas, Kompas.com, dan PT Bumi Serpong Damai (BSD) Realty Tbk.

Sepeda santai ini berlangsung meriah dan diikuti tak kurang dari 3.020 peserta, termasuk Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Para peserta dilepas Direktur Bisnis Kompas Abun Sanda dari depan Kantor Marketing Bumi Serpong Damai (BSD) Realty Tbk tepat pukul 07.00 di kawasan Green Office Park BSD.

Rute gowes kali ini dimulai dari kantor pemasaran BSD, lalu memutar di kawasan The Icon dan EduTown menuju Jalan Pahlawan Seribu. Di depan gerbang BSD City, peserta kembali berputar sebelum kembali ke kantor pemasaran BSD City.

Abun Sanda mengatakan, seringnya acara fun bike seperti ini diharapkan makin menggugah kesadaran masyarakat tentang pelestarian lingkungan hidup. Ia mengharapkan para pengguna transportasi kendaraan beroda empat dapat beralih ke moda transportasi sepeda.

"Selain bersepeda, diharapkan event fun bike ini semakin menggugah kesadaran tentang pelestarian lingkungan," kata Abun Sanda.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengharapkan kegiatan sepeda santai tersebut juga diselenggarakan pihak-pihak lain. "Dengan adanya kegiatan fun bike ini, dapat digugah kesadaran terhadap lingkungan dan tidak hanya itu saja, event semacam ini juga dapat diselengarakan oleh pihak lain," kata Airin.

Selain sehat yang didapat, para peserta sepeda santai juga dapat kesempatan untuk memenangi berbagai doorprize yang sangat menarik. Untuk mengikuti acara ini, peserta cukup membayar harga tiket sebesar Rp 30.000. Dengan biaya tersebut, peserta memperoleh kostum, makanan ringan, dan minuman.

Peserta yang beruntung juga dapat memperoleh hadiah yang disediakan panitia, yakni doorprize senilai ratusan juta rupiah, antara lain, berupa 10 sepeda Polygon Royal Series, 20 sepeda reguler, 2 LCD TV 32 inci, 3 kamera digital, dan 5 e-book reader. (S01-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com