Narkoba Senilai Ratusan Juta Dimusnahkan

Kompas.com - 27/06/2011, 15:46 WIB
EditorKistyarini

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Badan Narkotika Provinsi (BNP) DI Yogyakarta memusnahkan ribuan barang bukti narkoba dari berbagai jenis di Alun-alun Kota Wonosari, Senin (27/6/2011).Pemusnahan itu dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional.

Ribuan barang bukti narkoba berbagai jenis senilai nilai ratusan juta rupiah yang disita dalam kurun waktu Januari hingga Mei 2011 dari lima kejaksaan negeri Provinsi DIY.

Jenis narkoba yang dimusnahkan di antaranya 20 kilogram ganja, 102 gram sabu-sabu, 15,224 putau, dan ribuan butir obat keras daftar G dan psikotropika. Barang-barang haram itu dimusnahkan dengan cara dibakar dalam duabuah tong.

Menurut Kepala BNP DIY,  Ichsanuri, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah DIY, saat ini sudah sangat memprihatinkan.

"Peringkat pertama peredaran narkoba di DIY diduduki oleh Kabupaten Sleman, dan Yogyakarta pada peringkat kedua. Selama ini para pelaku didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa," kata Ichsanuri, di sela acarapemusnahan barang bukti.

Ichsanuri menambahkan, ke depan BNP akan membentuk satgas antinarkoba di setiap kampus di DIY.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.