Harapan kepada Kapolda Metro Jaya Baru - Kompas.com

Harapan kepada Kapolda Metro Jaya Baru

Kompas.com - 01/07/2011, 11:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, menyampaikan harapannya kepada calon Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung Rajab, yang akan menggantikan Inspektur Jenderal Sutarman yang dipilih menjadi Kabareskrim Mabes Polri.

Baharudin mengaku optimistis Kapolda Metro selanjutnya bisa meningkatkan profesionalisme anggota Polda dan mampu memberantas aksi teror yang marak terjadi di Jakarta.

"Apa yang sudah berhasil selama ini dibuat tinggal dipertahankan, terutama dalam pengungkapan kasus-kasus terorisme. Saya yakin beliau sanggup," ucap Baharudin, Jumat (1/7/2011), di Polda Metro Jaya.

Ia melanjutkan, apa yang menjadi harapan anggota Polda Metro Jaya secara keseluruhan sesuai dengan visi dan misi kepolisian dan lima instruksi yang telah diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sama dengan apa yang diharapkan presiden, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, kemampuan deteksi harus ditingkatkan, dan bangga menjadi seorang profesional dan bangga apabila harus gugur berkorban menjalankan tugas," tutur Baharudin.

Menurut dia, saat ini anggota Polda Metro Jaya memang masih jauh dari kata sempurna. "Di hari ulang tahun kali ini juga kami mengatakan bahwa kami memang belum maksimal, tapi kami selalu akan berusaha lebih baik," tandasnya.

Pekan ini merupakan pekan terakhir Sutarman menjabat sebagai Kapolda Metro. Mulai pekan depan, Sutarman akan memiliki jabatan baru sebagai Kabareskrim di Mabes Polri. Sementara pos Kapolda Metro yang ditinggalkan Sutarman akan digantikan oleh Kapolda Metro Jawa Timur saat ini, Inspektur Jenderal Untung Rajab.


EditorHeru Margianto

Close Ads X