Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Lebak Bulus Pasti Pindah 2012

Kompas.com - 04/07/2011, 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait pembangunan depo mass rapid transit atau MRT, Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan dipastikan telah rata dengan tanah pada awal 2012. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan dana sebesar Rp 110 miliar guna pembebasan lahan pengganti stadion tersebut.

"Pembebasan lahan pengganti akan dilakukan tahun ini sehingga pembangunan stadion baru sudah dapat dilakukan pada 2012. Anggarannya diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2011," kata Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono ketika dihubungi wartawan, Senin (4/7/2011).

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan pengkajian lokasi yang tepat sebagai pengganti stadion tersebut. Dalam memilih lokasi baru untuk stadion, beberapa hal harus diperhatikan sehingga keberadaan stadion tidak mengganggu aktivitas warga dan berfungsi secara optimal.

"Hal yang harus diperhatikan antara lain kelayakan lokasi, akses dan luas lahan, serta tanah tersebut tidak dalam status sengketa atau masalah hukum. Yang pasti, sesuai instruksi Gubernur, masalah stadion pengganti ini akan beres sebelum dimulainya pembangunan MRT," ujar Ratiyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan bahwa lokasi yang dipilih berada di lokasi arah jalan tol Bintaro. Lokasi ini dipilih karena sangat strategis dibanding beberapa pilihan sebelumnya. Lahan tersebut mempunyai luas 6-7 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com