Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Puasa, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Kompas.com - 29/07/2011, 16:44 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah kota dan Polresta Yogyakarta, Jumat ( 29/7/2011) siang melakukan pemusnahan 2.035 botol minuman keras di komplek Balai Kota Yogyakarta.

Ribuan botol miras berbagai merek tersebut merupakan hasil operasi penyakit masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Polresta Yogyakarta dalam 3 bulan terakhir. Pelaksanaan pemusnahan diawali dengan pemecahan botol miras secara simbolis oleh Wali Kota Yogyakarta, Herry Zudianto, dan Kapolresta Yogyakarta, Kombes Mustaqim.

Dalam sambutannya sebelum dimulainya proses pemusnahan, Wali kota Yogyakarta, Herry Zudianto mengatakan, jajaran Muspida Kota Yogyakarta telah melakukan koordinasi dan siap menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan 1432 H.

"Kami berharap segenap unsur masyarakat mendukung langkah muspida kota Yogyakarta. Kalau ada yang melanggar hukum jangan main hakim sendiri karena akan merusak citra kota Yogyakarta," ungkap Herry Zudianto ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, Mustaqim mengatakan awal mula pelaku kejahatan selalu didindikasikan dengan minuman keras. Oleh karena itu, pihaknya gencar melakukan operasi penyakit masyarakat. Selain melakukan pembinaan, Polresta Yogyakarta juga melakukan penegakan hukum dengan menindak tegas penjual minuman keras.

"Sejak saya ditugaskan di Yogyakarta, saya berkomitmen untuk memberantas perdagangan miras. Sebab tindak kriminal didindikasikan berawal dari situ. Nah, Saya mengimbau kepada tokoh agama dan masyarakat untuk memotivasi toko dan warung di Kota Yogyakarta untuk tidak lagi menjual minuman keras," ujarnya usai pemusnahan miras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com