Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livia Dikenal sebagai Gadis yang Sederhana

Kompas.com - 24/08/2011, 04:27 WIB

Kamar 3A2 yang biasa ditempati Livia Pavita Soelistio (20) terkunci, Selasa (23/8). Kamar yang terdapat di wisma indekos Ivory, Jalan Rawa Belong, RT 06 RW 12, Nomor 80, kini sudah tidak bertuan menyusul ditemukannya mayat mahasiswi Universitas Bina Nusantara tersebut dalam kondisi tewas tercekik. Ivory merupakan hunian indekos empat lantai yang dihuni laki-laki dan perempuan beda koridor.

Selain pendiam, Livia juga memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Ian (30), penjaga indekos Ivory, tidak pernah melihat Livia mengenakan pakaian bermerek ataupun baju ketat. ”Kalau teman-teman di sini, suka bilang dia itu seperti China kampung karena orangnya sangat sederhana,” kata Ian.

Jika pergi ke kampus, Livia hanya berbalut celana jins dan kaus oblong atau kemeja beserta sandal selop. Sesekali dia memakai sepatu coklat kasual bermerek Dallas. Kaus atau kemeja yang dikenakan pun biasanya tampak polos, jauh dari kesan mewah.

Livia jarang bertegur sapa dengan orang lain. Jika bertemu dengan penjaga indekos dan teman-teman satu indekosnya, dia hanya tersenyum dan mengangguk. ”Kalau jalan pun, ia menunduk,” ujar Ian.

Sepengetahuan Ian, Livia selalu pergi ke kampus sendirian. Tidak ada teman yang menjemput atau mengantar pulang seusai kembali dari kampus. Mahasiswi Jurusan Sastra Mandarin ini juga jarang membawa teman ke indekos, terlebih teman laki-laki. ”Kalau ada temannya yang datang, pasti Livia membuka pintu kamarnya. Jadi, kami tahu kalau ada temannya di dalam,” ujar Ian.

Sekitar sebulan lalu, seorang teman laki-laki Livia berkunjung ke kamarnya. Tidak ada lagi kunjungan lain setelah itu. ”Saya diberi tahu anak indekos sini yang tinggal di kamar seberang Livia. Tetapi, sepertinya teman biasa,” kata Ian.

Setiap hari, Livia biasa pulang ke indekosnya paling telat pukul 19.00. Jika keluar malam hari, biasanya dia hanya sebatas membeli makan malam. ”Selama jaga di sini, saya tak pernah lihat dia keluar malam untuk main,” kata Ian melanjutkan.

Jarang berinteraksi

Di lingkungan indekosnya, Livia dikenal sebagai perempuan yang jarang berinteraksi dengan teman indekos lain. ”Saya baru tahu yang meninggal dan diberitakan di koran itu ternyata tinggal di sini,” kata salah seorang penghuni indekos Ivory.

Ian menuturkan, tewasnya Livia membuat rekan-rekan di samping kamarnya khawatir. ”Sekarang mereka pada pulang karena takut. Tidak tahu takut untuk ditanyai polisi atau hal lainnya,” ujar lelaki yang menjaga Ivory sejak akhir 2009.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com