Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bertiket, Jangan Harap Naik KA

Kompas.com - 05/09/2011, 08:51 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — PT Kereta Api Daerah Operasi II Jawa Barat mengimbau masyarakat yang tidak memiliki tiket beralih ke moda transportasi lain. Apabila menumpuk di stasiun, akan merugikan dirinya sendiri, penumpang lain, dan pengelola stasiun.

Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi II Bambang Setyo Prayitno, Senin (5/9/2011), mengatakan, masih banyak ditemui calon penumpang tak bertiket berharap bisa mendapatkan tempat duduk. Padahal, ia menegaskan bahwa hal itu mustahil terjadi karena mulai tahun ini aturan mengenai tiket dan jumlah penumpang sangat ketat.

"Bagi kereta ekonomi maksimal daya tampung adalah 150 persen. Bagi yang tak bertiket pasti akan diturunkan paksa. Hal ini sudah terjadi di Bandung dan Tasikmalaya," katanya.

Oleh karena itu, Bambang mengharapkan masyarakat yang jelas tidak memiliki tiket untuk beralih ke moda transportasi lain. Hal itu akan mempercepat waktu tempuh ketimbang menunggu yang tak akan terjadi. "Hal itu juga bisa mengurangi penumpukan calon penumpang di stasiun sehingga memudahkan pengawasan dan kenyaman penumpang lain," kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com