Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Terus Mengancam

Kompas.com - 12/09/2011, 14:13 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Musim kemarau yang membuat udara panas membuka peluang terjadinya kebakaran. Wilayah sekitar Jakarta juga tidak luput dari ancaman itu.

Dinas Pemadam Kebakaran Depok semakin sering memadamkan kobakaran api, termasuk di wilayah sekitarnya, yaitu Kabupaten Bogor dan Bekasi. Sejak awal Septemer ini paling tidak ada 10 kasus kebakaran yang ditangani Dinas Pemadam Kebakaran Depok.

Kasus terakhir terjadi di Jalan Raya Cisalak, Senin (12/9/2011) pagi tadi. Kebakaran melanda tempat penjualan kendaraan Suzuki pukul 06.30. Gedung satu lantai ini terbakar ketika masih belum beroperasi.

Hasan (53), penjaga gedung, mengatakan saat kebakaran berada di dalam gedung. "Api berasal dari bagian belakang, tahu-tahu ada asap pekat dan mati lampu. Saya langsung keluar dan meminta bantuan pemadaman," katanya kepada Kompas.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah datang enam mobil pemadam. Lokasi ini berada di seberang Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Hasan belum dapat memastikan penyebab kebakaran, tetapi dia menduga karena arus pendek listrik di dalam gedung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com