Honda Tampilkan Sosok Resmi CR-V di Jepang

Kompas.com - 31/10/2011, 11:01 WIB
EditorBastian

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah sempat muncul bocoran gambar produksi final akhir September 2011, akhirnya Honda resmi memperkenalkan All New CR-V di Jepang. Dikutip dari situs carscoop akhir pekan lalu, sosok sport utility vehicle (SUV) ini sepertinya "bocor" dari lembar-lembaran promo presentasi Honda sebelum diluncurkan ke pasar. Atau memang sengaja dibuat seolah-olah bocor?!

Honda pernah mengatakan, CR-V terbaru akan lebih "sophisticated" dan dinamis dari model sebelumnya. Selain itu, interior  lebih lapang  dan dibekali teknologi baru. Memang dari gambar yang ada, belum bisa terbukti janji-janji Honda. Cuma kelihatan sosok eksteriornya saja. Kalau dibandingkan dengan versi konsep yang muncul, akhir Juli 2011, terdapat beberapa perbedaan.

Bagian bawah lampu utama misalnya, kini dilengkapi dengan LED sebagai lampu siang. Desain pelek, kendati tetap palang lima, namun kini lebih sederhana dan ukurannya lebih kecil. Bagian belakang tidak mengalami perubahan banyak tetap menggunakan desain lampu segitiga siku-siku pada kedua sisinya. Kini bentuk lampu rem tambahan yang dipasang di pinggir atap belakang, makin jelas.

Belum ada keterangan pasti soal mesin dibalik kap depan. Tapi, dipercaya mesin 2.4 liter 4-silinder bensin masih menjadi salah satu andalannya. Debut perdananya dilakukan di Los Angeles Auto Show, pertengahan November 2011 dan versi Japanesse Domestic Market dua pekan kemudian di ajang Tokyo Motor Show, Desember 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.