Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang KRL "Ngamuk" di Stasiun Manggarai

Kompas.com - 07/12/2011, 21:08 WIB
M Suprihadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Puluhan penumpang KRL ekonomi tujuan Bekasi, Rabu (7/12/2011) malam sekitar pukul 20.45, marah-marah di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Mereka menjungkirbalikkan tangga-tangga penumpang di jalur satu dan jalur dua Stasiun Manggarai, serta beberapa tong sampah.

Kemarahan mereka dipicu oleh kesalahan informasi dari petugas perjalanan kereta api (PPKA) yang menyebutkan bahwa KRL ekonomi di jalur enam adalah tujuan Bogor. Padahal, para penumpang di dalam KRL yang naik dari Stasiun Kota sebelumnya mendapat informasi bahwa itu KRL tujuan Bekasi.

Ketika berhenti di Stasiun Manggarai, puluhan penumpang tujuan Bogor naik KRL ekonomi itu sesuai dengan pengumuman dari pihak stasiun.

Saat itulah penumpang tujuan Bekasi yang sudah ada di dalam KRL berteriak-teriak, "Bekasi... Bekasi...." sambil menggebrak gerbong kereta.

Akan tetapi, pengumuman dari petugas stasiun tetap selalu menyebutkan bahwa KRL itu tujuan Bogor. Sebagian penumpang lalu turun dan menyerbu ruang Kepala Stasiun Manggarai untuk meminta penegasan bahwa kereta itu tujuan Bekasi.

Awalnya, petugas stasiun tetap mengatakan bahwa KRL itu tujuan Bogor. Mendengar itu, para penumpang marah-marah dan membalik-balikkan tangga dan tong sampah. Akhirnya, KRL diberangkatkan ke Bekasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com