Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Melky Dikebumikan di San Diego Hills

Kompas.com - 09/12/2011, 10:30 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Christopher Melky Tanujaya (16) dimakamkan di San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes, Karawang, Jawa Barat, Jumat (9/12/2011). Kiky, demikian ia biasa disapa, adalah pelajar St. Joseph Institution Singapura asal Indonesia yang tewas ditusuk di depan SDN 01 Pagi, Pluit, Jakarta Utara, Senin (5/12/2011) lalu.

Sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya, pihak keluarga mengadakan kebaktian untuk mengantar kepergian peraih perak Olimpiade Sains Nasional tahun 2009 tersebut. Hadir dalam kebaktian keluarga serta sahabat Kiky.

Orang tua kiky, Stephanus sempat mengungkapkan apresiasinya kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku penikam putera keduanya tersebut, meski ia masih bertanya-tanya mungkinkah ada pelaku lainnya dalam penusukan tersebut.

"Kalau memang benar-benar orang tersebut yang melakukan, terima kasih buat Polisi. Secara pribadi sudah saya maafkan, tapi secara hukum saya serahkan ke pihak kepolisian. Kalau bisa, usut apakah ada pelaku lain di balik penusukan ini," ujarnya.

Jenazah meninggalkan Rumah Duka Atmajaya sekitar pukul 09.00 WIB menuju Karawang dengan iring-iringan bus serta mobil keluarga.

Seperti yang telah diberitakan, Kiky tewas ditusuk oleh tersangka bernama Abdul Jalil alias Adul alias Ayub (24) telah telah diamankan polisi kamis malam dirumahnya. Ayub adalah warga Jalan Bakti, Gang Wirabuana RT 7 RW 7 No. 23 Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com