Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Jamin Pelayanan Warga Tetap Aman

Kompas.com - 26/12/2011, 13:50 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menjamin pelayanan terhadap warga Jakarta tidak akan terpengaruh meski saat ini posisi Wakil Gubernur DKI yang harusnya mendampinginya sedang kosong. Dia juga berkomitmen untuk tetap menjalankan tugas hingga selesai masa bakti pada Oktober 2012.

"Sebagai pimpinan provinsi, saya menjamin tugas yang ditinggalkan oleh bapak wagub akan diselesaikan dengan peraturan perundangan yang ada dan tidak akan ada kesenjangan yang dapat merugikan masyarakat," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, ketika melakukan dialog bersama warga di GOR Lokasari, Jakarta, Senin (26/12/2011).

Kendati demikian, Foke menyayangkan keputusan yang diambil oleh Prijanto mengingat masa jabatannya hanya tinggal sepuluh bulan lagi. Ditambah lagi, jabatan yang kini diembannya merupakan amanah rakyat yang semestinya dijalani hingga selesai.

"Saya berpendapat amanah yang saya dan Pak Prijanto terima dari rakyat baru akan selesai Oktober 2012," kata Foke.

Meskipun begitu, dia tetap menghormati keputusan pengunduran diri dari wakilnya yang telah mendampinginya memimpin Jakarta selama empat tahun ini. Ia juga meyakini bahwa keinginan Prijanto tersebut pasti telah diperhitungkan dengan matang.

"Pasti Pak Prijanto sudah memperhitungkan segala aspek dari keputusan ini. Sudah saya tidak mau menambahkan pendapat saya lagi," ujarnya.

Pihaknya juga akan segera menyelesaikan prosedur dalam surat yang dibuat oleh wagub tersebut. Mengenai posisi penggantinya, Foke tidak mau berkomentar dan menyerahkan seluruhnya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Sekali lagi, warga jakarta tidak akan mengalami kesenjangan pelayanan masyarakat dalam bentuk apapun," kata Fauzi Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com