Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto: Tanpa Saya, Fauzi Bowo Masih Mumpuni

Kompas.com - 27/12/2011, 13:55 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyatakan sepakat dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bahwa warga Jakarta tidak akan mengalami kesenjangan pada pelayanan terhadap warga meski tanpa keberadaan Wakil Gubernur (Wagub).

"Saya setuju dengan pidato Foke, enggak ada wagub, pelayanan masyarakat tetap jalan," kata Prijanto di Balaikota, Jakarta, Selasa (27/12/2011).

Dia mengungkapkan bahwa selama ini pemerintahan juga masih berjalan meski kinerjanya kurang diberdayakan. Padahal, keberadaan seorang wakil, lanjutnya, penting untuk menyeimbangkan posisi seorang atasan dalam perspektif apa pun, baik itu militer maupun birokrasi.

"Selama ini juga tetap berjalan. Tanpa saya tetap jalan. Kalau saya nggak jadi wagub, Pak Fauzi sendirian juga mumpuni," ungkap Prijanto.

Menurut Prijanto, peran sebagai Wagub ini dapat optimal jika mendapat tugas-tugas tertentu. Tidak hanya itu, seorang wakil juga harus memiliki inisiatif yang tinggi sehingga pelayanan masyarakat semakin berjalan baik dengan adanya kerja sama antara atasan dan wakilnya.

"Inisiatif itu penting. Sebenarnya ada atau nggak ada pimpinan, tetap harus bertugas dan saling bantu," ucapnya.

Dia pun menegaskan bahwa hingga saat ini jabatan sebagai Wagub masih dijalankannya sampai menunggu keputusan dari DPRD DKI Jakarta. Kendati demikian, keputusan ini tidak dapat cepat disetujui oleh DPRD DKI Jakarta mengingat prosedur yang harus dilakukan tidak singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com