Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestro Kota Tangerang Gelar Razia Ranjau Paku

Kompas.com - 13/01/2012, 18:44 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Tangerang Kota menyisir sejumlah ruas jalan, Jumat (13/1/2012).

Menggunakan mobil golf yang sudah terpasang perangkat magnet di bagian bawahnya, Wakil Kepala Polrestro Tangerang Kota ajun Komisaris Besar Hudit bersama sejumlah anggotanya simbolik melakukan razia di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

"Ini salah satu cara yang dilakukan menjaga Kamtibmas. Salah satu yang harus diwaspadai adalah modus tebar paku yang saat ini sedang marak di wilayah Polda Metro Jaya," kata Hudit.

Dari razia itu hanya beberapa buah ranjau paku yang ditemukan. "Bagi kami bukan banyak atau sedikit paku yang ditemukan dari razia ini. Yang terpenting adalah langkah antisipatif semata. Adanya razia ini bisa menenangkan masyarakat," jelas Hudit.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Lantas) Ajun Komisaris Besar Pamudji mengatakan, wilayah Kota Tangerang relatif aman dari modus menggunakan ranjau paku. Pamudji mengatakan, ada sejumlah titik yang diduga rawan ranjau paku di Kota Tangerang, yakni Jalan Daan Mogot, Sudirman, MH Thamrin, Gatot Subroto, dan Serpong.

"Memang belum kami temukan modusnya. Akan tetapi, ini harus diantisipasi sebelum benar terjadi di sini," jelas Pamudji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com