Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bersenjata Beraksi di Circle K Kebon Kacang

Kompas.com - 14/01/2012, 19:03 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perampok minimarket kembali melancarkan aksinya. Kali ini, minimarket Circle K di Jalan Kebon Kacang IX No 21B, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menjadi sasarannya. Peristiwa perampokan Circle K ini terjadi pada Jumat (13/1/2012) pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku perampokan berjumlah satu orang. Orang itu mengenakan helm, jaket hitam, dan masker. Dia masuk layaknya pengunjung biasa ke dalam minimarket. Awalnya, pria itu berputar-putar seolah-olah mencari barang. Kemudian, pria itu mendekati kasir dan meminta satu buah bungkus rokok. Petugas kasir bernama Delia lalu memberikan rokok yang dimintakan.

Namun, alih-alih membayar, pria itu langsung menodongkan benda mirip senjata api jenis pistol ke arah Delia dan meminta semua isi brankas. Karena takut, pegawai minimarket itu lalu menyerahkan isi brankas uang tunai senilai Rp 1,3 juta.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Iman Setiawan, menduga senjata mirip pistol yang digunakan pelaku adalah senjata mainan.

"Sekarang kami masih pengembangan untuk menyelidiki itu," aku Iman. Ia menuturkan kepolisian menemukan kesulitan dalam mendeteksi pelaku lantaran minimarket Circle K yang dirampok ini tidak memiliki kamera Closed Circuit Television (CCTV). "Sulitnya karena tidak ada kamera itu," pungkas Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com