Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Memanfaatkan Hilangnya Vita

Kompas.com - 18/01/2012, 12:06 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rupitasari Siahaan (13) masih belum juga ditemukan hingga Rabu (18/1/2012) pukul 10.00 WIB. Pihak keluarga sudah menyiarkan kabar hilangnya Vita, nama panggilan Rupitasari, ke media massa dan juga menyebar kontak keluarga yang bisa dihubungi.

Namun, dalam upaya keluarga mencari Vita, ternyata banyak oknum yang memanfaatkan situasi dengan memeras keluarga Vita dan memberikan informasi salah. Hal ini disampaikan kakak Vita, Maruli Siahaan, Rabu (18/1/2012), saat dihubungi wartawan.

"Masih belum ada kabar sampai sekarang. Memang ada orang-orang yang hubungi ke nomor kami, tapi itu semuanya informasi enggak benar," ungkap Maruli.

Ia mengatakan ada seseorang yang mengaku menemukan Vita di sebuah stasiun. Ada pula yang mengaku sudah mendapatkan Vita dan meminta keluarga untuk menebus sejumlah orang.

"Kata polisi, itu hanya orang-orang yang memanfaatkan situasi saja. Jadi sekarang kalau ada masyarakat yang ada info terkait Vita langsung saja ke polisi karena sekarang sudah ditangani polisi," papar Maruli.

Dikatakannya, pihak keluarga saat ini tengah menelusuri keberadaan Vita dengan menanyakannya ke pihak keluarga dan teman. Tetapi, keluarga mengalami kebuntuan. Tidak ada satu pun titik terang keberadaan Vita.

"Kami sekeluarga berharap Vita bisa secepatnya kembali ke rumah dengan keadaan sehat dan baik-baik saja," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Vita menghilang pergi ke warung internet yang lokasinya dekat dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (9/1/2012) sekitar pukul 10.00. Sekitar tiga jam kemudian, Vita lalu berpamitan dengan penjaga warnet.

Namun, setelah itu ternyata Vita tak kunjung kembali ke rumahnya yang terletak di Jalan SMA 64, Cipayung, Jakarta Timur. Pihak keluarga berusaha menghubungi ponsel Vita namun tidak aktif.

Hilangnya Vita akhirnya dilaporkan keluarga ke Polsek Metro Cipayung. Polisi mengimbau masyarakat jika menemukan Vita untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat. Vita terakhir kali terlihat menggunakan kaos cokelat lengan pendek bergaris, celana pendek, dan memakai sandal. Vita juga memiliki ciri-ciri tinggi 150 cm, kulit putih, langsing, dan rambut sebahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com