Ekspresi Pengemudi "Xenia Maut" Setelah Menjemput Korban

Kompas.com - 25/01/2012, 03:11 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

JAKARTA, KOMPAS.com — Afriyani Susanti, pengemudi "Xenia maut", baru dapat tertidur sehari setelah peristiwa kecelakaan yang menewaskan sembilan orang. Afriyani dibawa oleh penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Senin (23/1/2012) pukul 01.00 WIB.

"Mungkin karena pengaruh obat, jadi tidak tidur. Pas datang juga wajahnya datar," ujar Kasubdit II Psikotropika Ditnarkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Eko Saputro di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Eko juga mengatakan, pengaruh obat membuat Apriani sempat menggeleng-gelengkan kepala saat sampai di ruang penyidik. Mata Afriyani juga tampak sayu. "Kayaknya dia belum tidur," kata Eko.

Namun, kata Eko, Afriyani tidak mengajukan permintaan macam-macam saat dipengaruhi ekstasi. "Saat diperiksa masih banyak diam, itu yang harus kami gali lagi. Dia juga enggak minta macam-macam," ujarnya.

Afriyani hanya sempat mengeluhkan lapar saat dilakukan pemeriksaan pada Senin (23/1/2012) subuh. "Kami kasih makan, lalu pada subuh sekitar pukul 05.00 WIB ia mengantuk dan meminta izin untuk istirahat," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Xenia hitam yang dikemudikan wanita berusia 29 tahun itu menabrak sejumlah pejalan kaki di kawasan Tugu Tani, Minggu (22/1/2012) pukul 11.10 WIB. Sembilan orang tewas dan empat lainnya luka-luka. Saat kejadian, mobil ditumpangi empat orang, yaitu si pengemudi dan tiga rekannya, Arisendi (34), Denny Mulyana (30), dan Adistina Putri Grani (25).

Mobil Xenia yang dikendarai Afriyani Susanti (29) saat itu melaju kencang dan sempat oleng sampai akhirnya menghantam para pejalan kaki di trotoar dan halte. Mobil baru berhenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas di tempat dan empat orang luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sedangkan korban luka-luka dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.