Aksi Bungkam Si Pengemudi Maut Berlanjut

Kompas.com - 25/01/2012, 22:20 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah diperiksa berjam-jam oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Afriyani Susanti (29) akhirnya keluar dari ruang pemeriksaan pada Rabu (25/1/2012) pukul 20.30. Pemeriksaan intensif pengemudi mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI ini terus dilakukan sejak Minggu (22/1/2012) terkait kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Afriyani keluar ditemani oleh tiga orang penyidik menuju rumah tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Afriyani tampak sekuat tenaga berlari saat dikejar segelintir awak media massa yang meliput.

Dengan mengenakan kain selendang warna hijau kecoklatan, alumnus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini tampak terus menutupi mukanya. Saat itu Afriyani yang mengenakan kaus lengan pendek warna merah muda dan celana pendek coklat ini berlari karena terus dikejar para wartawan.

Tiga orang penyidik yang menemani pun tampak cukup kewalahan mengikuti gerak Afriyani yang ternyata cukup gesit.

Saat ditanya apakah ada permohonan maaf kepada para korban, lagi-lagi Afriyani bungkam seribu bahasa. Ia tetap terus berlari tanpa sepatah kata lalu masuk ke dalam gedung rumah tahanan.

Sebelumnya, sejumlah aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tampak mengunjungi Afriyani di ruang pemeriksaan. Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Komisaris Miyanto, yang juga turut mengunjungi, mengaku melihat Afriyani dalam kondisi sehat. ”Pas saya lihat dia lagi ngaji. Kondisinya baik, sehat,” kata Miyanto.

Miyanto mengatakan, kedatangannya ke ruang pemeriksaan unit narkoba hanya untuk melihat kondisi kesehatan Afriyani. Ia juga menjelaskan bahwa Afriyani juga akan masih terus diperiksa di Ditlantas Polda Metro Jaya. ”Pemeriksaan masih terus dilakukan,” tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.